Pengurus Nasional AMSI Periode 2023-2027 Terbentuk, Berikut Susunannya

Pengurus Nasional AMSI Periode 2023-2027
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kemajuan dan perkembangan ekosistem informasi digital dunia turut mempengaruhi masa depan media siber di Indonesia dalam 5-10 tahun mendatang. 

Subsidi BBM Bakal Dipangkas untuk Realisasi Program Susu dan Makan Gratis? Begini Kata TKN

Sekalipun potensi pasar pembaca semakin besar seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang tiap tahun meningkat pada kisaran angka 10 persen, serta pertumbuhan bisnis periklanan yang makin bersahabat dengan industri media siber, namun dibutuhkan langkah-langkah konkret. 

Tujuannya agar penerbit media siber mendapat bagian proporsional dari makin besarnya kue bisnis digital di Indonesia. 

Erick Thohir Gandeng Biofarma Group untuk Dorong Generasi Muda Kota Malang Pahami Literasi Digital

Demikian dikatakan Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika saat mengumumkan Susunan Pengurus Nasional AMSI Periode 2023-2027 yang mulai bertugas Senin 18 September 2023, lalu.

Kolaborasi Pijar Mahir dan TikTok Percepat UMKM Semakin Go Digital

"Langkah konkret yang dimaksud, antara lain menjaga kesinambungan bisnis media digital agar senantiasa sehat dan berkelanjutan, dan mengawal konten informasi yang diterbitkan media digital agar senantiasa relevan dalam hal isi dan formatnya bagi publik," kata dia di Jakarta.

Atas seruan itu, akhirnya jajaran Pengurus Nasional AMSI periode 2023-2027 bersepakat mengenai apa saja yang urgen untuk dilaksanakan sebagai program kerja AMSI dalam rangka memperbaiki ekosistem bisnis media digital.

Halaman Selanjutnya
img_title