Simpan Sikat Gigi Didalam Kamar Mandi Ternyata Bahaya Lho, Ini Penjelasannya

Ilustrasi Sikat GIgi
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Apakah Anda sering menyimpan sikat gigi dalam mug di kamar mandi? Atau apakah Anda meletakkannya bersama dengan sikat gigi anggota keluarga atau teman sekamar? Jika demikian, Anda tidak sendirian dalam kebiasaan yang kurang higienis ini. Mengapa demikian?

Resep: Cara Membuat Sate Jamur Tiram, Sedernaha nan Lezat

Menurut ahli kesehatan gigi, menyimpan sikat gigi di kamar mandi berpotensi membuatnya terpapar partikel kotoran, termasuk partikel feses. Apakah hal ini benar?

Dilansir Times of India, partikel tinja mungkin saja ada di lingkungan kamar mandi Anda, terutama jika Anda menyiram kamar mandi usai buang air tanpa menutupnya terlebih dahulu.

Petugas Ketiduran saat Berjaga, Tahanan BNN Sulbar Kabur dan Belum Ditemukan

Kebiasaan tersebut dapat melepaskan tetesan air ke udara yang mungkin mengandung bakteri tinja dan mikroorganisme lainnya yang dapat menempel pada permukaan, seperti sikat gigi Anda. Berikut beberapa alasan mengapa Anda disarankan tidak meletakkan sikat gigi di kamar mandi.

Bakteri, jamur dan kontaminasi

Permintaan Mesin Cuci di Musim Hujan Meningkat

Ilustrasi Sikat GIgi

Photo :
  • screenshoot by Viva

Seberapa dekat sikat gigi Anda dengan dudukan toilet? Jika letaknya dekat, kemungkinan besar sikat gigi Anda akan bersentuhan dengan partikel di udara yang dapat menyebabkan kontaminasi. Selain itu, lingkungan kamar mandi cenderung lembab, yang selanjutnya dapat mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur pada sikat gigi Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title