Kanker Prostat Menghantui Para Pria, Kapan Harus Segera Deteksi Dini?

Ilustrasi Penis.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Masyarakat Indonesia diimbau untuk meningkatkan kepedulian terhadap kanker prostat dan gangguan seksual pada pria. Kanker prostat menempati urutan ke-5 (GLOBOCAN 2020) penyakit kanker tersering yang dialami pria.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Apabila tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan kecacatan dan kematian. Sedangkan gangguan seksual yang tidak ditangani dengan baik akan menurunkan kualitas hidup.

Berdasarkan data GLOBOCAN tahun 2020, kanker prostat merupakan penyebab kematian nomor 6 tersering pada pria, dengan insiden global sebesar 30,7 per 100.000 pria dan angka kematian sebesar 7,7 per 100.000 pria.

Waduh, Istri Tega Potong Kelamin Suaminya saat Tertidur

Di Indonesia kanker prostat menempati urutan ke-5 kasus kanker terbanyak pada pasien laki-laki dengan angka kejadian sebesar 11,6 kasus per 100.000 pria dan angka kematian sebesar 4.5 per 100.000 pria.

Ilustrasi Penyakit, Sel Kanker

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Pria Ini Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab Gegara Tak Terima Ditilang

Deteksi dini kanker prostat, ketika masih terbatas pada prostat, memberikan prognosis yang lebih baik bagi pasien. Sayangnya, di Indonesia, deteksi dini kanker prostat belum mencapai tingkat optimal.

Banyak pasien datang ke dokter dalam stadium lanjut, terutama karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kanker prostat dan pentingnya pemeriksaan dini.

Halaman Selanjutnya
img_title