Mendengkur Saat Tidur Bikin Gak Nyaman? Begini Cara Mengatasinya

Pria Mendengkur.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Mendengkur saat tidur adalah fenomena yang akrab bagi banyak orang. Baik kamu yang mendengkur sendiri atau pasangan, suara mendengkur yang khas seringkali menjadi bahan tertawaan dalam rumah tangga.

Cara Melacak Lokasi Pasangan di WhatsApp Tanpa Ketahun, Cukup Lakukan Ini!

Meskipun begitu, mendengkur sebenarnya dapat menjadi tanda masalah kesehatan yang lebih serius, dan memahami penyebabnya serta cara mengatasi dapat membantu kamu atau orang yang kamu cintai untuk tidur dengan lebih nyaman dan sehat.

Mendengkur adalah suara berdengung atau berderit yang dihasilkan saat seseorang tidur. Ini terjadi ketika aliran udara mengalami hambatan saat melewati tenggorokan dan jaringan lunak di sekitarnya.

10 Tips Bijak Marespon Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran, Jangan Buru-buru Jawab!

Terlepas dari persepsi umum, mendengkur tidak hanya mempengaruhi pria saja. Wanita dan bahkan anak-anak juga bisa mendengkur. Mendengkur bisa menjadi gangguan tidur yang merugikan, tidak hanya bagi penderita mendengkur itu sendiri, tetapi juga bagi mereka yang tidur bersamanya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang mungkin menyebabkan kamu mendengkur dan langkah-langkah yang dapat kamu ambil untuk menguranginya. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum mendengkur dan cara mengatasinya:

Menu Berbuka Puasa yang Disarankan Dokter untuk Kesehatan Selama Ramadhan

1. Posisi Tidur:

- Penyebab: Posisi tidur tertentu, terutama tidur terlentang, dapat membuat lidah dan jaringan di tenggorokan menghalangi aliran udara.

Halaman Selanjutnya
img_title