5 Balasan Terbaik Berbakti pada Orang Tua, Mudah di Dunia Sejahtera di Akhirat

Ilustrasi berbakti kepada kedua orang tua
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Kedua orang tua merupakan wakil Tuhan di dunia. Berbakti kepadanya merupakan hal wajib dan diatur oleh agama Islam. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbakti kepada orang tua baik keduanya masih ada di dunia maupun sudah tiada.

Lebaran di Depan Mata, Ini Hukum dan Bacaan Takbir di Hari Raya Idul Fitri

Secara garis besar, berbakti kepada orang tua yang masih hidup di dunia bisa dilakukan dengan cara berbuat baik, menyayangi dan mentaati perintahnya selama perintahnya tidak mengarah pada kesyirikan.

Namun, sekalipun keduanya memerintahkan pada kesyirikan, seorang anak dianjurkan untuk tetap berbuat baik dengan cara menolak perintah buruk tersebut dengan santun dan tidak melukai perasaannya. Hal itu karena saking besarnya pengorbanan orang tua terhadap anaknya.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

Sementara, berbakti kepada orang tua yang sudah wafat bisa dilakukan dengan cara mendoakannya, melanjutkan kebaikan-kebaikannya, memberi shadaqah atas nama keduanya, dan menyambung silaturahmi kepada sanak famili, teman dan kerabatnya.

Ilustrasi berbakti kepada kedua orang tua

Photo :
  • Berbagai Sumber
Ada Sejak Zaman Rasulullah, Ini Keutamaan Tadarus yang Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

Ternyata, berbakti kepada orang tua memiliki keistimewaan yang luar biasa serta mendapat balasan langsung dari Allah SWT. Berikut 5 balasan terbaik berbakti kepada orang tua menurut ajaran Islam:

1. Sebagai Jalan Menuju Surga

Halaman Selanjutnya
img_title