Ada Masalah di Bagian Punggung, Terutama Jerawat Punggung? Lakukan Hal Berikut untuk Mengatasinya

Ilustrasi Jerawat Punggung
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Jerawat, atau yang juga dikenal sebagai acne vulgaris (AV), adalah suatu kondisi peradangan kronis pada kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan adanya bintik merah pada kulit. Salah satu area yang sering terkena jerawat adalah punggung.

Sedang asyik mandi di sungai, 4 remaja di Luwu tewas hanyut terbawa arus

Secara umum, penyebab munculnya jerawat pada punggung tidak berbeda dengan jerawat yang muncul di area tubuh lainnya. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan sebum, yaitu minyak alami yang diproduksi oleh kulit.

Kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan karena jerawat punggung bisa dihilangkan. Berikut cara mengatasi jerawat di punggung:

Tips: Bagaimana Koper Dapat Memuat Bawaan yang Banyak?

1. Mandi setelah olahraga

Cara pertama untuk mengatasi atau mencegah terjadinya jerawat di punggung adalah menjaga kebersihan tubuh, terutama setelah berolahraga. Keringat yang dihasilkan setelah berolahraga berisiko tinggi menyebabkan munculnya jerawat di punggung. Oleh karena itu, sebaiknya segeralah mandi setelah berolahraga.

Misteri Kematian Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok, Psikologi Forensik Dalami Cara Mandi Keduanya

2. Menjaga kebersihan handuk

Selain menjaga kebersihan kulit dan pakaian, kebersihan handuk juga perlu diperhatikan. Handuk yang jarang dibersihkan akan membuat bakteri menumpuk dan menyebabkan jerawat di punggung. Selalu cuci handuk setidaknya seminggu sekali agar selalu bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title