Telkom Gelar Sertifikasi 1.000 Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023

Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Telkom sebagai perusahaan digital di Indonesia turut memberikan perhatian terhadap perkembangan industri digital dimasa depan.

356 Siswa SMK Telkom Makassar Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility bertajuk DigiUp, Telkom menyelenggarakan  program sertifikasi digital skill berstandar nasional dan internasional untuk siswa SMK/SMA di seluruh Indonesia dengan harapan menyiapkan talenta muda yang sesuai dengan kebutuhan industri digital.

Sebanyak 9.741 siswa-siswi SMK/A telah terdaftar sebagai peserta program Telkom DigiUp tahun 2023. Pendaftar berasal dari 421 sekolah, 146 Kabupaten dan Kota, 26 Provinsi tersebar di seluruh Indonesia. 

Kisah Anak Yatim Bogor Punya Tabungan Jutaan untuk Sekolah dan Modal Usaha Ibu

"Jumlah angka pendaftar tersebut growth 98% dari tahun 2022 sebanyak 4.917 peserta pendaftar. Adapun pada tahun 2023 ini, khususnya seleksi diikuti juga oleh 42 orang dari daerah 3T (daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dan ada 14 peserta yg berhasil ikut sertifikasi." Kata Hery Susanto selaku SGM Community Development Center PT. Telkom kepada wartawan di Bandung, Senin (16/10/2023) 

Danan Suryadi selaku Ketua Satgas Program Telkom DigiUp menjelaskan Telkom DigiUp 2023 menyediakan 10 program pilihan Pelatihan, Bootcamp dan Sertifikasi. Lalu, dari data peserta pendaftar diatas, 15% peserta memilih Graphic Designer, 11% peserta memilih UI/UX Designer, dan 12% peserta memilih Content Creator. Selanjutnya, 4% peserta memilih 3D Animator, 9% peserta memilih Cinematography, dan 11% peserta memilih Web Programmer Python, serta 7% peserta memilih Mobile Apps Developer. Sisanya, 9% peserta memilih Big Data Scientist, 6% peserta memilih Internet Of Things, dan 14% peserta memilih Network Administrator.

Inovasi Baru Makan Siang Gratis, Dedi Mulyadi Ubah Uang Jajan Siswa Jadi Gerakan Menabung Nasional

"Kegiatan diawali dengan ujian seleksi dimana para peserta memilih antara satu hingga tiga program sesuai pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki masing-masing. Kemudian, para peserta akan diseleksi berdasarkan nilai terbaik dari tiap program untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya sebagai peserta Telkom DigiUp." Jelasnya.

Sebanyak 1.000 putra-putri terbaik bangsa berhasil lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan, bootcamp dan sertifikasi dengan alokasi pilihan program sebagai berikut;

Halaman Selanjutnya
img_title