Momentum Bulan K3, PPLI Targetkan 2024 Zero Accident dan Zero Fatality

PPLI Targetkan 2024 Zero Accident dan Zero Fatality
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Keselamatan dan kesehatan kerja menjadi hal yang penting diperhatikan setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan industrinya sebagaimana ketentuan UU Nomor 1 tahun 1970, termasuk perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya beracun (B3), PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI).

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

Perusahaan yang berpusat di Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal Bogor tersebut terus meningkatkan perhatian terhadap kesehatan dan keselamatan kerja bagi setiap karyawannya.

"Bulan K3 2024 ini kami membangun kesadaran setiap individu pekerja untuk menaati ketentuan keselamatan kerja. Yang pertama kita bikin safety slogan competition untuk membangun kesadaran karyawan akan pentingnya keselamatan kerja," tandas Manager K3, Agus Kartiwan di sela-sela apel tim emergency response PPLI, Senin (12/2).

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

Departemen K3 PPLI juga membuat penilaian setiap departemen yang ada di perusahaan milik perusahaan asal negeri Sakura Jepang, DOWA Ecosystem Co. ltd  tersebut dalam menerapkan keselamatan kerja.

"Apakah ada kecelakaan kerja, pelanggaran keselamatan, ada berapa safety reminder di rilis oleh departemen terkait. Semua dinilai," imbuhnya.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

Pada Januari, lanjut Agus, pihaknya juga melakukan audit internal di semua departemen lalu diumumkan departemen yang memiliki performa terbaik dalam pelaporan terkait insiden yang terjadi, temuan, penanganan, dan lain-lain. 

Sedangkan terkait kesehatan kerja, PPLI melakukan kegiatan donor darah rutin. "Selain itu dilakukan General Check up bagi seluruh karyawan guna memastikan seluruh karyawan dalam kondisi kesehatan yang baik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title