IKA FISIP UNPAD Luncurkan Beasiswa Aktivis dan Program Sekolah Pengamat Politik Nasional

Ilustrasi beasiswa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni FISIP UNPAD periode 2023-2027 menggelar rapat kerja nasional di Grand Hotel Preanger pada Sabtu, 2 Maret 2024. 

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

Acara Rakernas pertama pengurus IKA FISIP UNPAD ini diadakan dengan mengusung tema, "FISIP Connection". 

Menurut Ketua IKA FISIP UNPAD, R. Saddam Al Jihad, Rakernas kali ini diadakan sebagai bagian integral dari upaya untuk memperkuat komunitas alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (FISIP UNPAD).

Sosialisasi Program Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia Diikuti Ratusan SMA di Jabar

"Rapat kerja ini diinisiasi untuk menjembatani hubungan yang erat antara alumni, mahasiswa, dan fakultas, kata Saddam dalam keterangan yang diterima, Senin, 4 Maret 2024.

Pria yang karib disapa RSA itu mengatakan, Rakernas IKA FISIP UNPAD bukan hanya kegiatan internal pengurus IKA FISIP UNPAD saja, tetapi juga dihadiri oleh ketua IKA UNPAD, perwakilan Wakil Dekan Fisip Unpad, perwakilan IKA Jurusan yang ada di FISIP UNPAD, dan juga perwakilan dari BEM FISIP UNPAD. 

IKA Uninus Minta Pihak Kampus-Yayasan Terbuka Soal Penyebab Pemberhentian Dosen dan Karyawan

"Kegiatan ini menghasilkan ide, gagasan dan program kerja yang akan dijalani di tahun 2024 ini. Salah satu program kerja yang dipersiapkan adalah “Beasiswa Aktivis dan Sekolah Pengamat Politik Nasional”, melalui program ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi bagi lulusan FISIP UNPAD ketika terjun kedalam dunia politik secara nyata," terangnya.

Selain itu, melalui rakernas ini, kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu, IKA FISIP UNPAD bertekad untuk mengeksplorasi berbagai cara untuk meningkatkan interaksi dan kolaborasi di antara para alumni, mahasiswa, dan fakultas. 

Halaman Selanjutnya
img_title