PT Telkom Indonesia Gelar Kompetisi KiDi IoT untuk Siswa SMA dan SMK Jabar - Jateng

PT Telkom gelar kompetisi IoT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) baru saja merampungkan kompetisi Internet of Things (IoT) bertajuk Indibiz IoT Competition 2024 dengan tema “Bersama Telkom Membangun Ekosistem IoT Indonesia”. Kompetisi yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK dari Jawa Barat dan Jawa Tengah ini menjadi ajang unjuk gigi bagi para siswa dalam menampilkan inovasi terbaiknya di bidang IoT.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Kapabilitas para siswa peserta kompetisi sudah terasah di sekolah masing-masing lewat program Kelas Industri Digital Internet of Things (KiDi IoT) dari Antares yang berada di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital.

EVP Telkom Regional 3, Saiful Hidajat mengatakan bahwa Telkom melaksanakan kegiatan Indibiz IoT Competition 2024 sebagai ajang pembuktian dan unjuk gigi para siswa SMA dan SMK untuk menunjukkan hasil karya mereka di bidang IoT. Karya yang dipilih ini tidak hanya memiliki potensi komersial saja, tetapi juga dapat berdampak positif kepada lingkungan, masyarakat, maupun dunia usaha, selaras dengan arahan Presiden agar lulusan SMK dapat memiliki skill yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

PT Telkom gelar kompetisi IoT

Photo :
  • Istimewa

"Besar harapan kami agar penyelenggaraan event ini berdampak pada siswa/i agar dapat mengasah kemampuannya dalam bidang IoT serta meningkatkan value Sekolah yang berpartisipasi.” ucap EVP Telkom Regional 3, Saiful Hidajat.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Di mata praktisi IoT nasional, kegiatan tersebut amat positif. Sangat membuktikan komitmen PT Telkom Indonesia pada teknologi tersebut.

"Inisiatif Indibiz IoT Competition 2024 yang diadakan oleh PT Telkom Indonesia membuktikan komitmen untuk mendorong inovasi di bidang IoT. Hal ini sangat positif, karena inovasi dapat memperkaya ekosistem teknologi di Indonesia dengan kekhasan yang dimilikinya," ujar M. Arfan Wicaksono, Head of Expert (IoT) Enclave Kolaborasi Global.

Halaman Selanjutnya
img_title