5 Bagian Daging Sapi yang Enak dan Sehat

Ilustrasi Daging Sapi.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Dalam dunia kuliner, daging sapi menjadi salah satu bahan makanan yang paling dicari karena rasa dan nutrisinya yang kaya. Namun, tidak semua bagian tubuh daging sapi memiliki kualitas yang sama.

Berbagi Berkah Idul Adha, FIFGROUP Tebar 3 Sapi dan 453 Kambing

Berikut lima bagian tubuh daging sapi yang enak dan sehat yang patut, dikutip dari tvOnenews, Senin, 13 Mei 2024:

1. Dada Sapi: Bagian dada sapi, juga dikenal sebagai brisket, adalah salah satu bagian yang enak dan lezat. Meskipun memiliki kandungan lemak yang sedikit lebih tinggi, dada sapi kaya akan kolagen, protein yang penting untuk kesehatan kulit dan persendian.

Sambut Idul Adha, Jasa Tirta II Salurkan Puluhan Hewan Kurban

2. Tenderloin: Tenderloin, atau yang sering disebut sebagai eye fillet atau filet mignon, adalah salah satu bagian daging sapi yang paling lembut dan enak. Bagian ini rendah lemak dan kaya protein, menjadikannya pilihan yang baik untuk mereka yang mengutamakan makanan rendah lemak.

3. Sirloin: Sirloin adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian punggung atas. Daging sirloin memiliki kandungan lemak yang moderat dan merupakan sumber yang baik untuk protein dan zat besi.

Pemda Subang Kurban 5 Ekor Sapi, Disnak Tebar 50 Ribu Kalung Sehat

4. Ribeye: Ribeye adalah bagian daging sapi yang paling banyak digemari oleh para pecinta daging. Daging ini memiliki marbling lemak yang kaya, memberikan cita rasa yang lezat dan tekstur yang lembut. Meskipun kandungan lemaknya cukup tinggi, sebagian besar lemak dalam ribeye adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung.

5. Flank Steak: Flank steak adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian perut sapi. Meskipun teksturnya agak keras, flank steak memiliki rasa yang kaya dan mengandung sedikit lemak. Bagian ini juga kaya akan protein dan zat besi.

Halaman Selanjutnya
img_title