Fokus ke Pembaruan Kalkulator: Ini Dia Fitur Terbaru iPadOS 18

iPadOS 18
Sumber :
  • iPadizate

VIVA Jabar – Apple seolah tak hentinya memunculkan dobrakan terbaru. Dalam acara WWDC 2024, selain mengumumkan peluncuran iOS18, Apple juga mengumumkan hadirnya iPadOS 18.

Fakta Terbaru, iPhone 15 Tidak Didukung Fitur Apple Intelligence

Kabarnya, fitur ini lama dinantikan oleh para pengguna karena menghadirkan fitur-fitur yang menarik dan mempermudah pengalaman pengguna.

Anehnya, highlight iPadOS 18 adalah kehadiran kalkulator bawaan ke tablet Apple. Hadirnya aplikasi ini membuat pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi kalkulator dari pihak ketiga, yang biasanya penuh dengan iklan dan minim fungsi.

Semakin Inovatif, Benarkah Xiaomi Hadirkan eSIM pada Smartwatch Terbaru?

Kalkulator ini juga dibekali dengan fitur Apple Pencil sehingga pengguna dapat menyelesaikan soal matematika dengan stylus. 

Pengguna hanya perlu mencoret-coret hitungan di aplikasi ini dan dapat dimengerti oleh OS tersebut.

Maraknya Teknologi AI, Samsung: Tak Bisa Dihindari

Tidak hanya itu, iPadOS 18 juga menghadirkan fitur Smart Script di aplikasi Notes. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna karena bisa meningkatkan tampilan teks saat menulis. Fitur ini juga bisa mengubah gaya tulisan yang lebih mirip dengan gaya tulis tangan pengguna.

iPadOS 18 juga hadir dengan aplikasi "Kata Sandi" serta beberapa fitur iOS 18 baru seperti adanya personalisasi layar beranda, integrasi aplikasi pihak ketiga untuk Pusat Kontrol, mode gelap untuk ikon aplikasi, dan fitur iMessage baru yang bisa menjadwalkan pesan dan menggunakan reaksi Tapback dengan emoji. 

Halaman Selanjutnya
img_title