Fitur Gemini AI Milik Google akan Hadir Pada Gmail Android

Melacak hp yang hilang pakai google map.
Sumber :
  • Pexels.com

VIVAJabar – Google seolah tak henti-hentinya berinovasi dalam mengembangkan teknologi, salah satunya yaitu dengan menghadirkan fitur AI atau kecerdasan buatan yang ada pada Gmail san disebut dengan Gemini AI.

Tecno Pop 9 5G, Kecepatan 5G dan Layar 120Hz Kini Harga Terjangkau!

Salah satu perangkat yang bisa mencoba fitur ini yaitu Android. Kabarnya, Android akan segera mendapatkan pembaruan AI atau kecerdasan buatan dari Google dengan rumor integrasi Google Gemini AI. 

Kabar ini datang dari sumber yang mengatakan bahwa adanya kode aplikasi yang ditelusuri ternyata mengungkapkan tombol Gemini yang tersembunyi.

5 HP Android Super Cepat, Siapa yang Bertahta di Puncak Performa?

Dilansir Gizmochina, dengan ketukan tombol tersembunyi ini bisa langsung mengahdirkan serangkaian fitur AI yang bisa digunakan dalam Gmail.

Ada beberapa manfaat dari Gemini AI yang bisa memudahkan pengguna seperti merangkum email, mempersingkat poin-poin penting, atau bahkan menyusun draf balasan untuk Anda.

Tanggal Rilis Terungkap! Vivo V40 Lite Siap Ramaikan Pasar Indonesia 25 September

Fungsi ini konsisten dengan apa yang sudah tersedia bagi pengguna Google Workspace berbayar. Meskipun menggabungkan konten yang ada merupakan kekuatan AI, penting untuk diingat bahwa AI tidaklah sempurna sehingga kemampuan manusia masih sangat dibutuhkan dan paling penting dalam berbagai aktivitas. 

Gemini AI juga memiliki kelemahan seperti akan kehilangan informasi jika ada sedikit saja kesalahpahaman yang tidak terdeteksi atau tidak dikenali oleh Gemini AI.

Halaman Selanjutnya
img_title