7 Trik Main Sosmed yang Sudah Ketinggalan Zaman

Media Sosial
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Media sosial adalah dunia yang selalu berubah seiring berjalannya waktu. Setiap hari, ada saja trik baru yang muncul dan diikuti banyak orang. Hal yang berlaku saat ini, belum tentu bisa relevan di kemudian hari.

Dapatkan Uang dengan Ikut Program TikTok, Saldo DANA Gratis Ngalir Otomatis

Bahkan seiring waktu, beberapa trik yang dulu populer dan sangat efektif, kini sudah ketinggalan zaman. Apalagi tren yang dipakai untuk menaikkan reach media sosial kita.

Berikut ini adalah beberapa trik di sosial media yang sudah tidak relevan lagi dan sebaiknya kamu hindari.

1. Menggunakan Hashtag Berlebihan

Dua Pekerjaan Ringan yang Hasilkan Uang Belasan Juta Rupiah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Dulu, menggunakan banyak hashtag bisa membuat postinganmu lebih mudah ditemukan. Namun, sekarang algoritma sosial media telah berubah. Terlalu banyak hashtag justru bisa membuat postinganmu terlihat spammy dan kurang menarik. Cukup gunakan beberapa hashtag yang relevan dan populer saja.

2. Follow-Unfollow

Strategi ini dulu sangat populer di Instagram. Kamu mengikuti banyak akun dengan harapan mereka akan mengikuti balik, kemudian setelah beberapa waktu kamu berhenti mengikuti mereka. Sekarang, trik ini lebih sering dianggap sebagai tindakan tidak etis dan bisa merusak reputasimu. Lebih baik fokus pada membangun hubungan yang nyata dengan followersmu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Dua Pekerjaan Ringan Ini Bisa Hasilkan Uang Melimpah, Cocok Buat Ibu Rumah