5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Air Putih
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabarAir putih adalah sumber kehidupan yang penting bagi tubuh manusia. Air putih menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari. Kekurangan air putih, bisa menyebabkan permasalahan pada tubuh.

Hoki dengan Jalan Kaki! Olahraga Sambil Dapat Saldo DANA

Ada ukuran ideal untuk minum air putih setiap hari. Untuk memenuhi kebutuhan itu, ada waktu-waktu yang bisa menjadi patokan untuk minum air putih.

Kapan sebenarnya waktu terbaik untuk meminumnya? Pertanyaan ini sering kali diabaikan meskipun memiliki dampak besar pada kesehatan kita sehari-hari. Inilah waktu terbaik untuk minum air putih.

Pagi Hari, Sebelum Sarapan

Bio Farma Siap Jalin Kerjasama dalam Meningkatkan Ketahanan Kesehatan

Pertama, kamu bisa minum air putih pada pagi hari. Pagi hari adalah waktu yang ideal untuk memulai hari dengan segelas air putih. Tubuh kita mengalami dehidrasi ringan setelah beristirahat semalam, dan minum air putih saat perut masih kosong membantu melembabkan organ-organ dalam dan mempersiapkan tubuh untuk menerima nutrisi dari sarapan.

Sebelum dan Setelah Olahraga

Selanjutnya, sebaiknya minum air putih sebelum memulai berolahraga. Sebelum berolahraga, minum air putih membantu menghidrasi tubuh sehingga kita dapat bergerak dengan lebih efisien. Selama berolahraga, kita kehilangan cairan melalui keringat, dan penting untuk minum air putih secara teratur untuk menggantinya. Setelah berolahraga, minum air putih membantu tubuh dalam pemulihan dan mengurangi risiko dehidrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title
Cetak Atlet, 1.950 Santri Berkompetisi di PORSADIN ke-7 Tingkat Kabupaten