WhatsApp Lakukan Pembaruan: Cek Apakah HP-mu Mendapatkan Pembaruan

Cara membaca pesan whatsapp yang dihapus.
Sumber :
  • Pexels.com

VIVAJabar – Meta adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia, yang mencakup Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Setiap aplikasi meta selalu diperbarui untuk bug, peningkatan fitur, dll. Baru-baru ini diumumkan bahwa WhatsApp akan diperbarui ke versi yang lebih baru.

LUAR BIASA! Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp.1.000.000 dari 5 Aplikasi Ini

Meta telah menetapkan banyak persyaratan sistem minimum untuk WhatsApp. Akibatnya, beberapa ponsel pintar tidak lagi menerima pembaruan WhatsApp karena tidak memenuhi beberapa persyaratan minimum. Update WhatsApp ini pasti akan berdampak besar bagi banyak smartphone yang tidak mendapatkan update.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa Meta baru saja mengupdate WhatsApp. Namun beberapa produsen ponsel biasanya hanya mampu memperbarui sistemnya beberapa tahun sekali. Pada saat yang sama, aplikasi seperti WhatsApp terus diperbarui ke versi perangkat lunak yang lebih baru, sehingga beberapa ponsel tidak memenuhi persyaratan minimum.

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!

WhatsApp memperbarui ke versi terbaru sehingga pengguna dapat memanfaatkan fitur dan fungsi keamanan terbaru. Pembaruan WhatsApp ini hanya didukung pada beberapa perangkat yang menjalankan Android 5.0 atau lebih baru dan iOS 12 atau lebih baru. Menurut informasi, masih banyak ponsel yang tidak menerima update ini, seperti Samsung, Huawei, dan Apple. Berikut daftar ponsel cerdas yang tidak lagi menerima pembaruan WhatsApp versi baru: 

- Apple: iPhone 5, iPhone 6, iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus 

Puluhan Smartphone Xiaomi Siap Nikmati Update HyperOS 2.0 dan Android 15

- Samsung: Galaxy Note 3, Galaxy S3 Mini , Galaxy S4 Mini, Galaxy Ace Plus, Galaxy Core, Galaxy Express 2, Galaxy Grand, Galaxy Note 3 dan Galaxy S4 Zoom 

- Lenovo: Lenovo 46600, Lenovo A858T, Lenovo P70 dan Lenovo S890 

Halaman Selanjutnya
img_title