Gini Cara Gunakan Fitur Sound Search TikTok Biar Gampang Temukan Judul Lagu

Live Tiktok
Sumber :

VIVAJabar – TikTok saat ini menjadi salah satu platform media sosial terpopuler. Baru-baru ini TikTok meluncurkan fitur baru bernama pencarian audio. Pengguna dapat mencari nama lagu hanya dengan bernyanyi atau bersenandung.

Cara Dapetin Saldo DANA dari TikTok, Cair Hingga Jutaan Rupiah!

Faktanya, fungsi penelusuran audio sangat mirip dengan fungsi di platform lain seperti YouTube Music, Google Assistant, dan Shazam. Pengguna biasanya kesulitan menemukan nama lagu yang sedang tren di TikTok. Namun fitur pencarian suara dapat memudahkan pengguna dalam mencari lagu di TikTok dengan cara bernyanyi, melantunkan, atau bersenandung.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna melihat daftar video TikTok yang menggunakan lagu tersebut. Fitur ini dirancang khusus bagi TikTok untuk mencari nama lagu, bukan hanya audio, yang identik dengan konten TikTok populer. Fitur ini juga memungkinkan pengguna mengenali suara TikTok hanya dengan menyenandungkan beberapa lirik, seperti "na na na na na" yang sering digunakan dalam video.

Waw! 4 Aplikasi Ini Bisa Dapatkan Saldo DANA Gratis Dan Langsung Cair Hari Juga, Cepat Baca Caranya

Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia di beberapa negara dan belum komprehensif. Kabar baiknya, fitur ini kini tersedia di Indonesia jika pengguna memperbarui ke aplikasi TikTok terbaru. Cara menggunakan fitur pencarian suara sangatlah mudah.

Berikut cara menggunakannya.

Selamat Kamu Mendapatkan Saldo DANA Gratis Hari Ini 14 September 2024

- Pastikan TikTok sudah diperbarui ke versi terbaru, lalu buka aplikasi TikTok.

- Pilih menu Pencarian dengan ikon kaca pembesar di pojok kanan atas. Setelah itu, klik ikon mikrofon pada bilah pencarian di pojok kanan atas.

Halaman Selanjutnya
img_title