Resmi! Macbook M4 akan Diluncurkan pada Kuartal ke-4 2024, Bawa 5 Seri Ini

Macbook Air
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA – Apple akan segera meluncurkan seri iPhone 16 pada awal September. Seri iPhone 16 akan diluncurkan di acara Apple pada 9 September, dan akan ada sejumlah produk selain iPhone 16. Rilisnya bersamaan dengan iPhone 16.

iPhone 16 akan Diluncurkan, Produk Apple Versi Lama Terancam Discontinue

Artikel sebelumnya Apple Mac dengan Chip M4 bakal dirilis bersamaan dengan iPhone 16. Diketahui, perusahaan tengah mengembangkan prosesor M4 baru, khusus untuk perangkat Mac besutan Apple.

Mesin M4 diharapkan memiliki peningkatan lebih dibandingkan pendahulunya. Perusahaan sedang menguji empat model Mac baru untuk memastikan perangkat ini berfungsi baik dengan berbagai aplikasi pihak ketiga. Semua model memiliki versi asli chip M4.

Samsung Galaxy S25 dan iPhone 16 akan Ramaikan Persaingan Smartphone Bertenaga AI

Perangkat Mac dikatakan dilengkapi dengan CPU 10 inti, yang mencakup sepuluh unit pemrosesan dan GPU 10 inti. Saat ini, Mac kelas bawah dilengkapi dengan CPU 8 inti dan GPU 8 inti. Perangkat mengandalkan RAM 16 atau 32 GB.

Menurut laporan yang dipublikasikan, CPU 10 inti sangat mirip dengan chip M4 yang ditemukan di iPad Pro. Meski diluncurkan tidak bersamaan dengan peluncuran iPhone 16. Perangkat Mac Apple biasanya dirilis sebulan setelah acara rilis iPhone Apple.

Batal Meluncur! Apple Mac M4 Tak Akan Rilis Bersama iPhone 16, Ini Faktanya

Jadi Apple Mac M4 pasti akan dirilis pada bulan Oktober atau Q4 2024. Sebagai informasi, MacBook M3 pertama kali dirilis pada Oktober 2023.

Macbook M4 dikabarkan hadir dalam 5 seri yakni MacBook Pro 14 inci M4, MacBook Pro 14 inci M4 Pro, MacBook Pro 14 inci M4 Max, MacBook Pro 16 inci M4 Pro dan MacBook Pro 16 inci M4 Max n Macbook dengan CPU M4 dikatakan berkinerja lebih baik dibandingkan CPU M2, yang dikatakan 50% lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title