Pos Indonesia Sukses Bantu UMKM Gelar Pameran di Madagaskar

Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPos Indonesia sukses mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) go global dengan mengikuti pameran di Madagaskar. Pameran tersebutdiharapkan mendorong pelaku usaha memperluas pangsa pasar bisnis ke mancanegara.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Pameran produk UMKM pada 11 Mei 2023 di Madagaskar terlaksana berkat dukungan Kedutaan Besar RI di Madagaskar dan Pos Indonesia, serta kerja sama antara tim konsultan Macs909.Reborn, Apmikimmdo, maupun UMKM. Pemeran diikuti puluhan produk UMKM Indonesia seperti makanan, kerajinan, dan lainnya.

Kesuksesan pameran tersebut disampaikan pada acara sharing motivation kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang digelar secara daring, Senin (15/5/2023).

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Sharing motivation menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, diantaranya pembina komunitas ekspor yang juga mantan Dubes RI untuk Argentina Jonny Sinaga, Ketua Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (Apmikimmdo) Yogyakarta Kun Anggoro, CEO Myriad Danny Gauthier, serta Owner Keripik Singkong Canthir Mae Muslimah.

Sebelumnya, juga digelar sesi pemaparan kepada jurnalis dari berbagai media massa nasional. Hadir memberikan pemaparan Kepala Perwakilan RI di Antananarivo Benny Yan Pieter Siahaan, SVP Retail Business PT Pos Indonesia Lily Solanna, dan Ceo Macs909.Reborn Hariadhi.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Sesi sharing motivation diikuti puluhan pelaku UMKM lintas sektor dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka mengikuti jalannya acara dengan antusias, mendengarkan pemaparan, motivasi, dan sharing pengalaman dari para pelaku usaha yang telah tembus pasar mancanegara.

Sharing motivation juga menceritakan komitmen semua pihak untuk menyukseskan pameran di Madagaskar. Beban biaya yang awalnya besar, bisa lebih ringan setelah adanya komitmen bersama. Hal ini cukup meringankan pelaku UMKM.

Halaman Selanjutnya
img_title