Cara Putihkan Wajah dengan Tomat

Jus tomat
Sumber :
  • Screenshot

Viva JabarKulit bersih, kuning adalah dambaan wanita. Laki-laki tak sedikit yang mendambakan kulit bersih dan kuning. Berbagai merk pembersih wajah digunakan. Tapi, ada bahan alami yang bisa putihkan wajah. 

Mi Instan Tidak Sehat!, Begini Cara Olah Mi Instan Agar Lebih Sehat

Melansir dari beberapa sumber, tomat berguna untuk putihkan wajah. Minimalnya, membersihkan wajah hingga tampak berseri. Manfaat yang bisa Anda rasakan pada tomat, yaitu dapat mencerahkan kulit kusam, mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah penuaan dini dan lain-lain.

Kandungan tomat yaitu vitamin A, vitamin C, protein dan vitamin lainnya. Selanjutnya, ada beberap jus tomat yang bisa anda gunakan. 

Pemain K-Pop Kerap Jadikan Tomat Ceri untuk Pola Diet, Ini Alasannya

1. Masker Tomat Iris

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu membuat masker tomat iris. Anda perlu menyiapkan beberapa tomat segar dan matang. Kemudian, iris tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang sudah bersih. Selanjutnya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Hati-Hati! 5 Jenis Bahan Masakan Ini Tak Layak Dipanaskan Ulang, Bisa Timbulkan Penyakit

2. Masker Tomat Susu 

Cara memutihkan wajah dengan tomat selanjutnya adalah memakai masker tomat susu. Cara membuat maskernya cukup mudah, yaitu siapkan tomat, susu murni dan air bersih untuk membuat masker wajah ini, kemudian blender tomat dengan sedikit air hingga halus.

Halaman Selanjutnya
img_title