Ini 4 Perwakilan Jawa Barat di Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2023

Gita Bahana Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat kembali dipercaya menggelar audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Teater Tertutup Taman Budaya, Kota Bandung, Selasa 16 Mei 2023.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI untuk menyaring pemuda pemudi berbakat yang nantinya akan tampil pada peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Negara. Tahun ini seleksi kembali diadakan di seluruh provinsi. Khusus di Jawa Barat, ada 61 peserta yang berasal dari 16 kabupaten/kota.

“Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat langka dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. Ini peluang untuk mendapat pelatihan dari para ahli di bidang tarik suara dan berkesempatan tampil di hadapan Presiden,” kata Kadisparbud Benny Bachtiar.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

Para peserta yang berstatus pelajar dan mahasiswa unjuk kemampuan mengolah vokal di harapan tiga dewan juri yaitu Yulius Istarto, M.Pd, Dr. Oki Dirgualam, M.Pd, serta Drs. Asep M. Aji Esa Putra. Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya terpilih empat pemenang yang mewakili tipe suara alto, bass, tenor, dan sopran.

“Empat orang yang terpilih dari audisi ini akan bergabung dengan perwakilan dari provinsi lain dan mendapatkan pengalaman berharga tampil sebagai pengisi acara di peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara. Saya minta tunjukkan seluruh kemampuan untuk mendapatkan hasil maksimal,” ucap Kadisparbud.

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

Program Gita Bahana Nusantara sendiri sudah dilaksanakan sejak 20 tahun lalu. Paduan suara dan orkestra yang akan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara ini terdiri dari 136 vokalis dan 70 pemusik terbaik hasil audisi dari 34 provinsi di Indonesia.

Berikut daftar nama perwakilan dari Jawa Barat:

Halaman Selanjutnya
img_title