Waspada Bahaya Berenang Sehabis Makan, Bisa-bisa Fatal!

Ilustrasi berenang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Aktivitas berenang menjadi salah satu aktivitas rekreasi andalan bagi setiap keluarga di berbagai wilayah di Tanah Air. Tak mengherankan jika libur panjang kawasan wisata air atau bahkan pantai akan banyak dikunjungi keluarga untuk berenang,

Azhiera Sebut Kurnia Meiga Bohongi Dokter yang Dikirim Erick Thohir

Berbicara berenang sebagai aktivitas rekreasi favorit di kalangan masyarakat, pasti kita akan sering menemukan banyak dari orang tua akan membawa sejumlah bekal dalam jumlah banyak untuk dikonsumsi saat berenang.

Ya banyak orang tua yang memilih membawa bekal dalam jumlah banyak untuk dikonsusmi anggota keluarganya sebelum berenang dengan alasan agar tidak masuk angin saat berenang.

Polisi Ungkap Pengakuan YA Benamkan Dante: Latihan Pernapasan

Lantas benarkah demikian? Terkait hal itu, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia, Dr. Piprim Basrag Yanuarso, Sp.A (K) angkat bicara.

Dijelaskan olehnya tidak benar bahwa tidak makan sebelum berenang bisa sebabkan masuk angin.

Kondisi Olla Ramlan Setelah Heboh Minta Tolong

“Enggak masuk angin,” kata dia saat ditemui awak media dalam media briefing World Emergency Day, di Kantor IDAI Salemba Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2023.

Lebih lanjut diungkap Piprim bahwa dianjurkan agar mereka yang berenang untuk tidak makan terlebih dahulu. Namun apabila ingin makan harus ada waktu jeda minimal 2 jam sebelum aktivitas renang.

Halaman Selanjutnya
img_title