Banyak Manfaat Lari di Pagi Hari, Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi lari pagi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Untuk menjaga kesehatan jantung serta organ lain, alangkah baiknya sering berolahraga. Namun ada beberapa jenis olahraga yang disarankan adalah lari di pagi hari.

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Selain meningkatkan kesehatan jantung, olahraga lari di pagi hari akan meningkatkan energi positif ketika anda akan melakukan segala aktivitas. Berikut beberapa manfaat lari di pagi hari, dilansir berbagai sumber:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

Berlari di pagi hari dapat membantu memperkuat jantung Anda. Aktivitas aerobik seperti berlari dapat meningkatkan denyut jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan. Maka dari itu olahraga lari sangat disarankan. Selain itu, lari juga tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

2. Peningkatan Suasana Hati

Manfaat lari di pagi hari dapat memberikan lonjakan energi dan membantu membangkitkan suasana hati yang positif. Aktivitas fisik seperti berlari dapat memicu pelepasan endorfin, yang dikenal sebagai "hormon kebahagiaan".

Halaman Selanjutnya
img_title