Telinga Berdengung Tandanya Apa? Begini Penjelasan Ustaz Faizar

Ustaz Faizar
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Kejadian telinga berdengung mungkin hampir pernah dirasakan oleh setiap orang, dan terkadang kondisi tersebut dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

7 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ramadan, Jangan Konsumsi Ini!

Kondisi telinga berdengung dalam medis dikenal dengan istilah tinnitus. Hal tersebut merupakan gejala dari kondisi yang mendasarinya, seperti infeksi atau sumbatan dalam telinga, cedera telinga atau gangguan sistem peredaran darah.

Dalam sebuah kesempatan saat dalam kajian islami, Ustaz Faizar mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah satu jemaah yang menanyakan tentang asalan dirinya sering mengalami telinga yang berdengung.

6 Makanan Sehat Ini Baik Jadi Menu Makan Sahur di Bulan Ramadan

Melansir dari tayangan yang diunggah oleh kanal Youtube Ummu Haniya, Ustaz Faizar pun menjelaskan kondisi tersebut melalui sisi medis, dimana ia meminta untuk melihat terlebih dahulu kondisi dari lidah jemaah tersebut.

Usai melihat dalam kondisi lidah jemaah yang bertanya terkait kondisi telinganya yang berdengung di sisi kiri maupun telinga sebelah kanan, Ustaz Faizar pun menjelaskan kondisi kesehatan dari jemaah tersebut yang mungkin bisa jadi penyebabnya.

Gelar Latihan Malam, Persis Solo Beradaptasi dengan Ramadan

"Ini kondisinya ada penumpukan di bagian lambung dan limpa, sehingga harus diobati pada bagian usus besarnya sehingga harus banyak mengonsumsi makanan dengan serat tinggi," kata Ustaz Faizar.

"Kondisi ustad yang telinganya sering denging ini kondisi ada penumpukan di area lambung sama limpa. Nanti bisa kita urusi dulu di area usus besarnya dengan banyak konsumsi yang sifatnya seratnya tinggi," Kata Ustaz Faizar.

Halaman Selanjutnya
img_title