Memejamkan Mata Saat Berciuman Adalah Cara Meningkatkan Daya Rangsang, Benarkah?

Ilustrasi Pasangan Berciuman
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Saling berciuman saat bercumbu dengan pasangan menjadikan hubungan makin spesial. Terlebih, bila ciuman itu dilakukan dengan cara memejamkan mata. Kok bisa?

Ceriakan Awal Maret, BCA Beri Kado Manis Bunga Spesial di BCA Expoversary Bandung 2024

Melansir viva.co.id, Para psikilog menilai, orang-orang memejamkan mata mereka saat berciuman tujuannya ialah agar otak dapat fokus dengan benar pada tugas yang ada.

Kira-kira begitu keterangan yang disampaikan oleh seorang peneliti dan psikolog kognitif Polly Dalton dan Sandra Murphy dalam memaparkan hasil kajiannya di laman The Independent.

Celine Evangelista Tertarik Taaruf, Ustaz Hanan Attaki: Bukan Pacaran Syariah!

Sebuah studi tentang pengalaman sensorik penglihatan dan sentuhan di Royal Holloway, University of London, menyimpulkan bahwa otak mengalami kesulitan untuk memproses indra lain saat juga berkonsentrasi pada rangsangan visual. 

Polly Dalton dan Sandra Murphy, keduanya menemukan kesadaran taktil [rasa sentuhan] itu tergantung pada tingkat beban perseptual dalam tugas visual bersamaan.

Fuji Idap Penyakit Mental ADHD, Jadi Pelupa

Namun, kesimpulan penelitian ini, yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Performance, dicapai tanpa mempelajari pasangan berciuman.

Sebaliknya, peserta studi diberi tugas visual untuk diselesaikan sementara indra peraba mereka diukur.

Halaman Selanjutnya
img_title