Celine Evangelista Tertarik Taaruf, Ustaz Hanan Attaki: Bukan Pacaran Syariah!

Celine Evangelista.
Sumber :
  • IntipSeleb

Jabar –Meski beragama non-muslim, Celine Evangelista tidak segan-segan mengikuti kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki. Aktris cantik ini punya alasan khusus, yaitu ingin tahu lebih banyak tentang ciri-ciri imam yang baik untuk menjadi pasangan hidupnya.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Celine mengaku tertarik dengan konsep taaruf dalam Islam, yang menurutnya berbeda dengan pacaran biasa. Dia ingin belajar bagaimana cara mengenal seseorang dengan serius dan bertanggung jawab, tanpa hanya mengandalkan perasaan nyaman.

"Gimana caranya kita bisa tau ciri-ciri imam yang baik buat kita, karena kan pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau udah pernah gagal, biar gak gagal lagi," ujar Celine dengan polos, saat menghadiri kajian di Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari IntipSeleb pada Jumat, 1 Maret 2024.

Jubir FPI Ungkap Alasan Habib Rizieq Menikah Lagi

Ustaz Hanan Attaki, yang dikenal sebagai sosok yang cerdas dan humoris, memberikan penjelasan yang menarik tentang taaruf. Beliau mengatakan bahwa taaruf bukanlah pacaran syariah, yang sering disalahpahami oleh banyak orang.

"Taaruf itu bukan pacaran syariah, karena sekarang kan ada istilah pacaran syariah. Bangunin Tahajud misalnya. Taaruf bukan kaya gitu. Bukan deket terus ngerasa nyaman, tapi dalam nuansa-nuansa yang sama kaya gosip syariah. Kaya gimana? 'Astaghfirullah gak nyangka yah.' Gosipnya pake Astaghfirullah," ungkapnya sambil tertawa.

Ada Sejak Zaman Rasulullah, Ini Keutamaan Tadarus yang Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

"Taaruf itu bukan pacaran Islam. Taaruf itu adalah cara kita untuk mempelajari seseorang yang serius, apakah dia masuk kriteria calon suami atau istri," lanjutnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kriteria seorang suami yang ideal tidak hanya mencakup kenyamanan dan kedekatan, tetapi juga tanggung jawab, kemampuan untuk memberikan perlindungan, serta kemampuan untuk memimpin keluarga dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title