Ahli Gizi Ungkap 3 Rutinitas Pagi yang Bikn Panjang Umur

Ilustrasi bangun tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Pelatih dan ahli gizi Daniel Herman telah membagikan tiga elemen kunci yang merupakan bagian penting dari rutinitas pagi yang baik. Ketiganya, kata Herman, sangat dianjurkan karena terbukti membantu hidup lebih lama alias panjang umur. Terlebih, 3 kunci ini sangat mudah dilakukan.

Sering Ngantuk di Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Cegahnya

Rutinitas pagi saat bangun tidur menjadi kunci utama untuk memulai hari dengan lebih baik tanpa ada kesalahan atau kecerobohan kecil yang menganggu. Satu hal yang sebaiknya dilakukan saat bangun tidur adalah segera menghidrasi tubuh.

“Minumlah segelas air segera setelah bangun tidur untuk merehidrasi tubuh setelah beberapa jam tidur. Ini membantu memulai metabolisme Anda dan membantu pencernaan," kata dia dikutip laman Express.

Heboh Lagi! Siskaee Ngaku Pernah Tidur Bareng 216 Pria, Sebagian Selebrity Tanah Air

Hal kedua, Herman sangat menganjurkan agar masyarakat memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas pagi. Tidak perlu yang sulit, sekedar jalan santai atau berlari kecil cukup membantu tubuh bugar kembali sehingga suasana hati menyenangkan dan memengaruhu usia harapan hidup.

"Baik itu jalan cepat, joging, bersepeda, atau sesi olahraga, olahraga teratur meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan umur panjang," terangnya.

Nekat Perkosa Wanita, Pria Lampung Diringkus

Saran lainnya adalah menghabiskan waktu di luar ruangan atau di dekat jendela untuk menyerap sinar matahari alami. Sebab, sudah jadi rahasia umum bahwa sinar matahari dibutuhkan tubuh sebagai sumber vitamin D alami yang baik untuk menjaga imunitas.

"Paparan sinar matahari membantu mengatur ritme sirkadian Anda, meningkatkan produksi vitamin D, dan berdampak positif pada suasana hati dan kesehatan secara keseluruhan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title