Cegah Kolesterol Tinggi, Ini 4 Langkah Mudah Hilangkan Lemak Daging Kurban

Makan daging kambing.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Jabar – Umat muslim di dunia akan merayakan Idul Adha atau 10 Zulhijah 1444 H pada 29 Juni mendatang. Berbicara mengenai Idul Adha tentu erat kaitannya dengan prosesi pemotongan hewan kurban sapi dan kambing.

Inilah Karakter Bangsa Israel yang Dikabarkan Dalam Al-Qur'an

Daging kurban sapi dan kambing yang disembelih hari ini dibagikan ke masyarakat sekitar. Momen tersebut kemudian dimanfaatkan masyarakat untuk mengolah daging kurban dengan berbagai cara menjadi sate kambing, daging rendang, hingga sop kambing.

Namun perlu diingat, konsumsi terlalu berlebihan atau tidak sesuai porsi yang dianjurkan, dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Sebab, daging merah mengandung banyak lemak jenuh dan protein. Terlalu banyak asupan kandungan tersebut ke dalam tubuh dapat menimbulkan beberapa masalah di dalam tubuh.

Bak Hantu, Gurita Bertelinga Besar Hidup di Bagian Paling Dasar Laut Hawaii

Beberapa dampak buruk yang bisa Anda alami dari mengonsumsi daging merah terlalu banyak adalah, dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menimbulkan masalah pencernaan hingga masalah berat badan.

Untuk itu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam mengurangi lemak pada daging sebelum diolah. Bagaimana? Berikut ini rangkumannya melansir laman Times of India.

Pindang Tetel, Khas Tradisional Pekalongan yang Lezat dan Murah Meriah

1. Cuci dan bersihkan daging

Pastikan Anda mencuci dan membersihkan daging kurban. Selanjutnya, dengan menggunakan pisau, kikis lapisan lemak putih dan rendam daging dalam air hangat dengan sedikit garam dan kunyit.

Halaman Selanjutnya
img_title