Jambore IRMA Jawa Barat 2023, Kadisdik: Terapkan Strategi untuk Gapai Tujuan

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – "Kita tidak bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin atau hal luar biasa dengan cara-cara biasa. Kita harus punya strategi untuk menggapai tujuan."

Sekda Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Pesanggrahan

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam kegiatan "Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2023" di Pantai Madasari Pangandaran, Selasa (20/6/2023).

"Seperti yang dilakukan Thariq bin Ziyad dalam menaklukkan Andalusia (Spanyol). Pertama, kita tentu harus punya tujuan. Kedua, kita harus punya strategi. Kemudian, lakukan segala hal yang bisa mendukung atau fokus pada apa yang kita inginkan, jangan banyak berpikir negatif," terangnya.

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

Ketiga, lanjutnya, kembangkan kompetensi. Kompetensi terbangun oleh ilmu pengetahuan, skill (keterampilan), dan yang terpenting adalah attitude. 

"Melalui forum ini, kita tidak hanya berkumpul, tapi juga melakukan banyak kebaikan. Semua berjuang untuk kebaikan. Bukan sekadar menang dan kalah, tetapi membiasakan untuk berjuang dan menang serta siap pula menerima kekalahan," tuturnya.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Bangun Kebersamaan

Senada, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun kebersamaan, persahabatan, dan melatih tampil biasa bila ada persaingan atau rivalitas serta memiliki mental bertanding yang kuat. 

Halaman Selanjutnya
img_title