Begini Kondisi Bumi Jika Ditinggalkan Manusia

Ilustrasi Bumi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Jika manusia menghilang begitu saja dari dunia, dan kemudian bisa kembali ke Bumi untuk melihat apa yang terjadi satu tahun kemudian, hal pertama yang akan terasa asing bukanlah mata tetapi telinga.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

Dunia menjadi sunyi dan manusia akan menyadari betapa banyak kebisingan yang dibuat populasi mereka. Setelah setahun tanpa manusia, langit akan menjadi lebih biru, udara juga menjadi jernih.

Sementara angin dan hujan akan membersihkan permukaan Bumi dan semua kabut asap hingga debu yang dibuat manusia akan hilang.

Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Dubai, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Bagus

Tapi jangan harap akan ada air di keran. Sistem air membutuhkan pemompaan yang konstan. Jika tidak ada orang di suplai air publik untuk mengelola mesin yang memompa air, maka tidak ada air.

Tapi air yang ada di dalam pipa saat semua orang menghilang akan tetap ada di sana saat musim dingin pertama tiba –jadi pada hembusan dingin pertama, udara dingin akan membekukan air di dalam pipa dan meledakkannya.

Paul Munster Bawa Angin Segar untuk Persebaya, Ini Strateginya Bangkit di Liga 1

Listrik juga tidak akan ada. Pembangkit listrik akan berhenti bekerja karena tidak ada yang memantau dan menjaga pasokan bahan bakar. Jadi rumah akan gelap, tanpa lampu, TV, telepon, atau komputer.

Rumah juga menjadi berdebu. Sebenarnya ada debu di udara sepanjang waktu. Tetapi kita tidak menyadarinya karena sistem AC dan pemanas meniupkan udara ke mana-mana, sebagaimana dikutip dari situs IFL Science, Senin, 26 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title