Dinkes Jabar bersama Nakes Bahu-membahu Jamin Kesehatan Para Peserta Cycling De Jabar

Tenaga medis di Cycling De Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarCycling De Jabar 2023, acara kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Harian Kompas dan Bank BJB kembali digelar. Sebanyak 154 peserta menyusuri trek panjang dari Pantai Ciletuh, Kabupaten Sukabumi hingga Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Dalam kegiatan olahraga ini, diperlukan kesiapan medis yang memadai. Oleh karena itu Dinas Kesehatan Jawa Barat bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota dan fasilitas pelayanan kesehatan terkait bahu-membahu dalam menjamin kesehatan para pesepeda selama jalannya kegiatan.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Vini Adiani Dewi, penambahan jumlah peserta pada tahun ini dibandingkan dengan tahun kemarin merupakan salah satu tantangan yang dihadapi di sektor kesehatan.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

“Penambahan jumlah peserta mungkin akan memunculkan masalah kesehatan yang lebih banyak. Namun dengan kesiapan, kekompakan dan kolaborasi antara pemprob dan pemerintah kabupaten/ kota, semuanya bisa diselesaikan,” katanya saat diwawancara di Kabupaten Pangandaran, Minggu (9/7/2023).

Ia dan pihaknya menyiapkan persiapan yang lebih matang didukung dengan komitmen yang baik dari semua pihak.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Kebutuhan medis yang mendampingi peserta sepanjang jalur di antaranya 6 unit ambulans dari RSUD, 5 unit dari PSC 119 dan 24 unit yang berasal dari Puskesmas.

“Sejumlah 11 unit ambulans memantau sepanjang dan mendampingi sepanjang perjalanna dari start hingga finish,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title