Raih Beasiswa Perintis 2023, Dua Anak Rantau Berhasil Masuk ITB

Khairunnisa Nur Syofah Djunaidi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menjadi mahasiswa merupakan suatu kebanggan bagi pemuda. Karena tidak semua pemuda memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah terlebih di perguruan bergengsi dan berkelas internasional.

Raih IPK 4.00, Mahasiswa ITB Ini Bongkar Strategi Jadi Lulusan Terbaik

Khairunnisa Nur Syofah Djunaidi, seorang anak yang lahir dari keluarga sederhana dengan keadaan ekonomi di bawah rata-rata. Ia merupakan anak seorang pegawai SPBU di Gorontalo. Baginya, kuliah adalah mimpi untuk masa depannya.

Namun, melihat keadaan ekonomi keluarga yang serba pas-pasan, mimpi melanjutkan kuliah dan menjadi seorang mahasiswa hanyalah angan-angan bagi Nisa. Ya, dia pesimis dengan keadaan ketika itu.

Masjid Salman ITB Muliakan Orang Berbuka dengan Ragam Menu Nusantara dan Dunia

Namun, Tuhan tidak tuli terhadap doa hamba-Nya. Berbekal doa dan usaha, Bisa akhirnya terpilih sebagai penerima program Beasiswa Perintis 2023. Nisa dinyatakan lolos tes UTBK dan diterima di Institut Teknologi Bandung. 

“Saya semula merasa kurang percaya diri dengan kemampuan saya. Saya juga merasa persiapan masih sangatlah kurang, tapi justru Allah menolong saya dengan adanya info Beasiswa Perintis dan saya melaluinya hingga bisa lulus masuk ITB,” kata Nisa.

Celine Evangelista Diduga Jalin Hubungan Asmara dengan Mayor Teddy, Ini Buktinya

Di Beasiswa Perintis, Nisa mengikuti Learning Camp dengan mendapatkan fasilitas belajar, dibimbing kakak-kakak mentor untuk mempelajari soal-soal ujian, mendapatkan teman-teman seperjuangan dan motivasi, membuat ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak. 

Perempuan yang bercita-cita menjadi dosen ini menyampaikan bahwa kesempatan ini akan dia gunakan sebaik-baiknya, dengan sekuat tekadnya agar bisa menjadi inspirasi tidak hanya untuk keluarganya tetapi juga berdampak untuk daerahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title