Universitas Mercu Buana Undang Mahasiswa Tiongkok Ikuti Shortcourse Program 'Comic Photograpy'

Universitas Mercu Buana
Sumber :
  • Shortcourse Program 'Comic Photograpy'

VIVA JabarUniversitas Mercu Buana kini kembali adakan International Short Course Program dengan mengundang mahasiswa asal Communication University of Zhejiang, Tiongkok. Program ini diselenggarakan oleh Fakultas Desain dan Seni Kreatif, mulai dari tanggal 31 Juli sampai dengan tanggal 9 Agustus mendatang.

Kadisdik Purwakarta Harapkan Hardiknas Jadi Momentum Menguatkan Transformasi Pendidikan

Tema short course kali ini ialah tentang The Picturesque Jakarta; Potraying Jakarta Through Comic Photography. 

Melalui tema ini, diharapkan para peserta dari Tiongkok untuk dapat menangkap energi Jakarta yang dinamis melalui fotografi komik yang menampilkan berbagai bingkai antara tradisi dan modernitas, yang berupa snapshot meliputi hiruk pikuk pasar serta wajah ramah penduduknya.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran, Bosan di Indonesia?

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. DS. CS., mengatakan, Universitas Mercu Buana percaya bahwa pendidikan adalah alat ampuh yang melampaui perbatasan. Karena itu, Program ini tidak hanya menawarkan pengalaman pendidikan yang berharga, akan tetapi juga menghadirkan kesempatan untuk menempa pertemanan serta membangun jaringan yang panjang. 

“Program ini tidak hanya menawarkan pengalaman pendidikan yang berharga tetapi juga menghadirkan kesempatan untuk menempa pertemanan seumur hidup dan membangun jaringan yang panjang,” kata Ariani.

Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jabar 2024

Oleh karena itu, Unversitas Mercu Buana dengan senang hati menyambut mahasiswa Communication University of Zhejiang, Tiongkok untuk merasakan peluang unik yang tersedia di Universitas Mercu Buana.

Sementara itu, Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Dr. Agus Budi Setyawan, S. Ds., M. Sn., menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya short course ini adalah untuk mempromosikan kerjasama internasional dan pertukaran budaya di bidang pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title