Tahu Bulat Goes To Japan, Netizen: Beneran Tahu Bulat Gak Sih? haha, Sekalian Sotongnya Juga Ada

Destinasi Kuliner, Tahu Bulat Viral di Jepang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Siapa warga negara Indonesia yang tak kenal dengan jajanan tahu bulat? Selain rasanya yang enak dan harganya yang murah, keberadaan tahu bulat kerap terlihat berkeliling kota menggunakan mobil pickup sebagai ciri khasnya. 

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Karena di mobil pickup itu pula, tahu bulat identik dengan slogan ikonik "digoreng dadakan". Sambil berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, mobil pickup tahu bulat dipasang pengeras suara yang selalu memutar ulang suara, "Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih nyoy!" 

Nah, kini jajanan ikonik khas Indonesia itu dikabarkan telah mendunia, lebih tepatnya kini berada di Jepang. Sebuah video viral dibagikan oleh akun TikTok bernama @tsbimantara, yang memperlihatkan momen kocak truk tahu bulat berkeliling di jalanan Jepang. 

Netizen Indonesia Serang Como 1907 Lantaran Tolak Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Diketahui, akun pemilik akun @tsbimantara adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di Negeri Sakura. 

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

Ia merekam mobil tahu bulat tersebut dari jendela, memperlihatkan bahwa pickup penjual tahu bulat itu juga mirip seperti di Indonesia, lengkap dengan peralatan mengolah dan memasaknya. Ada pula lampion yang terpasang pada bagian belakang itu

Tak hanya itu, suara dari pickup tahu bulat itu juga menunjukkan seperti yang diputar oleh penjual tahu bulat pada umumnya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title