Tren Pengguna Kopi Terus Meningkat

Kopi
Sumber :
  • Screenshot berita Intipseleb.com

VIVA Jabar - Orang Indonesia ternyata makin banyak yang gemar minum kopi. Konsumsi kopi dalam negeri bahkan meningkat hampir 4 kali lipat sejak 1990. Hal itu setara dengan 4,8 juta kantong kopi 60 kilogram pada 2019-2020. 

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Permintaan yang meningkat tersebut didorong oleh generasi muda yang mulai beralih dari teh ke kopi. Selain itu, mereka juga turut mengapresiasi terhadap produk kopi-kopi lokal. 

Tetapi setiap orang tentu memiliki selera berbeda-beda saat menyesap secangkir kafein ini. Ada yang lebih suka panas, tapi tak sedikit pula yang memesan kopi dingin. Lalu, mana yang lebih mendominasi? 

Terus Bertumbuh, KBP Luncurkan Produk Residensial Premium dan Favorit

Business Manager Nestle Professional, Mochamad Machfud, turut menjelaskan mengenai tren kopi yang sedang berkembang di Indonesia. 

Sering Ngantuk di Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Cegahnya

"Kalo dari speciality profile-nya memang beda. Tapi kalo liat sekarang beberapa brand (kopi kekinian) kopi pakai gula aren. Jadi setting the trend. Dan buat kami of course, karena itu bisa menaikkan awareness untuk coffee consumption," ujarnya saat acara Intimate Dining with Nestle Professional, di gelaran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023, Jakarta, belum lama ini.  

Lebih lanjut, Machfud mengungkap, untuk selera minum kopi, ternyata kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai yang dingin. 

Halaman Selanjutnya
img_title