Keju Organik Makin Diminati Masyarakat

Ilustrasi Bahan & Menu Makanan, Keju Organik (Muzaraat)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Keju organik punya beberapa kelebihan dalam dunia kuliner. Keju organik tak hanya sekedar bahan makanan. Keju organik dikenal pula sebagai bahan sajian yang ramah akan lingkungan.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Keju organik telah lama muncul dan populer di tengah-tengah para pecinta keju. Produksi keju organik melibatkan praktik-praktik pertanian yang berkelanjutan dan etika yang memprioritaskan kesejahteraan hewan serta kualitas produk. 

Diantara keju organik terkenal di Indonesia, yaitu keju yang diciptakan oleh pasangan visioner Muhammad Najmi dan Nieta Pricilia Puspitasari pada tahun 2015 lalu.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Produk kejunya diberi nama Keju Mazaraat. Keju Muzaraat adalah contoh yang cemerlang dalam seni pembuatan keju artisan di Indonesia.

7 Tempat Ngabuburit Asyik di Garut: Rekomendasi Berwisata Sambil Menanti Adzan Magrib

Pembuatannya berlokasi di Dusun Cancangan, Kalurahan Wukirsari, Yogyakarta, dan telah menempuh perjalanan panjang dalam menjunjung tinggi cita rasa dan tradisi luar biasa dalam pembuatan keju.

Perjuangan panjang mereka dimulai dengan eksplorasi produk sehat dan menyehatkan yang dilanjutkan dengan menempuh sertifikasi cheese master di dua negara produsen dunia, yaitu Putaruru, Selandia Baru dan Auvergne, Prancis.

Halaman Selanjutnya
img_title