Resep 3 (Akhir): Perkedel Sayur, Pengganti Asupan Gizi buat Anak Ala Dapur Umami

Ilustrasi Sayuran
Sumber :
  • Screenshoot berita sahijab.com

VIVA Jabar - Vitamin, gizi dan nutrisi merupakan unsur penting yang harus ada dalam makanan, khususnya untuk sajian anak-anak. Unsur ini memberi pengaruh positif bagi tumbuh kembang anak-anak.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Melansir VIVA, dalam sebuah sesi edukasi pengentasan stunting yang digelar di kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Chef Muhammad Affan memberikan contoh menu harian simpel untuk dibuat, namun sangat padat gizi bagi anak-anak. 

Ada 3 menu yang didemokan Chef Muhammad Affan, yakni Bolu Kukus Ayam, Sate Lilit Wortel dan Perkedel Sayur

Aksi Nekat Pengamen Modal Rp 7 Ribu Mudik ke Semarang, Bonceng Istri Hamil Tua Pakai Motor Ekstrem

Di tempat yang sama, Head of Corporate Communications Dept PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya menjelaskan, inspirasi menu padat gizi yang didemokan Chef Muhammaf Affan merupakan resep yang diambil dari Dapur Umami.

Sajian Lezat Lebaran, 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Dicoba

"Menu bergizi ini juga menerapkan konsep Bijak Garam yang gencar kami kampanyekan. Bijak Garam merupakan konsep memasak dengan mengurangi penggunaan garam dapur dan mengombinasikannya dengan MSG untuk tetap mempertahankan kelezatan masakan walaupun penggunaan garamnya kami kurangi,” ucap Grant dalam acara tersebut, belum lama ini.

Kemarin, telah dibahas resep dan cara membuat menu ke-1 dan 2, yaitu Bolu Kukus Ayam dan Sate Lilit Wortel. Kali ini memasuki menu ke-3 (akhir), Perkedel Sayur.

Halaman Selanjutnya
img_title