Rawon Masakan Khas Indonesia Dinobatkan sebagai Jenis Sup Terenak Dunia

Rawon Buntut
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Orang Indonesia, siapa sih yang tak kenal rawon? Makanan asal Jawa Timur ini menjadi salah satu pilihan keluarga untuk jenis santapan khas nusantara.

Lima Tumbuhan Liar yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Nah, baru-baru ini rawon dinobatkan menjadi makanan jenis sup paling enak di dunia oleh ensiklopedia kuliner dunia, Taste Atlas.  

Rawon yang identik dengan kuah pekat berwarna hitam menduduki peringkat pertama dalam daftar, dan mengalahkan shoyu ramen (Jepang), tom kha gai (Thailand) dan tonkotsu ramen (Jepang). Secara keseluruhan, Taste Atlas memberi nilai rawon dengan bintang sebanyak 4,8

Hasil Studi: Memanaskan Makanan Bisa Meningkatkan Kolesterol!

Rawon Buntut

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Rawon adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur. Sup beraroma ini biasanya dibuat dengan daging sapi yang direbus perlahan dan bahan tradisional Indonesia lainnya seperti daun jeruk, serai, jahe, dan cabai," tulis Taste Atlas dalam situs resminya, dilansir Selasa, 1 Agustus 2023.

Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

"Namun, elemen kuncinya adalah buah kluwek, kacang hitam Indonesia. Bumbu Indonesia yang tidak biasa ini sangat beracun saat mentah, dan selalu perlu difermentasi sebelum dikonsumsi. Itu digiling dengan bahan dan rempah-rempah lain, memberikan hidangan rasa yang bersahaja dan asam serta warna hitam gelap yang unik," lanjut dalam keterangan tersebut 

Rawon Gajah Mada

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title