KDM Bantu Seorang Ibu di Bekasi yang Ngutang ke Rentenir Demi Sekolahkan Anaknya

KDM bantu ibu yang Ngutang ke Rentenir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tidak semua orang tua menyambut tahun ajaran baru di sekolah dengan gembira. Pasalnya, ada biaya pendidikan yang harus dikeluarkan agar anaknya tetap melanjutkan pendidikannya. Hal tersebut tentu menjadi beban bagi para orang tua yang tidak mampu.

Pemilik Will In Travel Hilang Pasca Kecelakaan Maut Ciater Subang

Seperti yang dialami oleh seorang ibu di Kabupaten Bekasi, ia terpaksa meminjam sejumlah uang ke Bank Emok (rentenir) demi anaknya tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Belum lama ini, ibu tersebut bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat gelaran Safari Cinta KDM untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa di Lapangan Bola Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

Ibu itupun memberanikan diri naik ke atas panggung dengan menggendong anak bungsunya.

Kemudian, menceritakan dirinya memiliki tiga orang anak yang salah satunya baru masuk ke salah satu SMP di Kedungwaringin.

Kisah Pilu Dua Korban Tewas Pelajar SMK Lingga Kencana Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Study Tour

“Anak tiga, yang pertama sudah lulus SMP tidak meneruskan. Kedua baru masuk kelas 1 SMP di Kedungwaringin, dan ini (digendong) bungsu,” ucap ibu tersebut dengan pilu.

Saat ini ia tinggal di rumah warisan orang tuanya. Sementara sang suami bekerja sebagai buruh serabutan di perumahan dengan upah Rp 100 ribu per hari.

Halaman Selanjutnya
img_title