Irjen Krishna Murti: Ada Buronan KPK Ganti Kewarganegaraan, Harun Masiku?

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Mengejutkan, Polri ungkap ada sejumlah buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah berganti nama hingga kewarganegaraan. Hal tersebut diungkap langsung Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Ada yang sudah mengubah kewarganegaraan. Kami tahu siapa dan nanti kami sampaikan, KPK juga sudah aware," ucap Krishna kepada wartawan, dikutip Selasa, 8 Agustus 2023.

Meski begitu, Krishna enggan merinci lebih jauh siapa saja sosok buronan yang telah berganti nama hingga kewarganegaraan itu. Ia hanya menegaskan, tak ada nama Harun Masiku dalam daftar buronan yang berganti kewarganegaraan itu.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Lebih lanjut, Krishna juga mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Interpol sejumlah negara dan KPK untuk memulangkan para buron itu ke Tanah Air.

"Kami akan mengupayakan langkah-langkah lainnya untuk mendukung KPK memulangkan yang bersangkutan," ucapnya.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Buron Harun Masiku Masih Berada di Indonesia 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Pol Krishna Murti mengatakan buron kasus korupsi Harun Masiku masih berada di Indonesia.  Hal tersebut dikatakannya demi menepis informasi yang beredar bahwa Harun Masiku ada di negara tetangga, Kamboja.

Halaman Selanjutnya
img_title