Geger, Pesawat Trigana Air Ditembak di Papua

Pesawat Trigana Air di Bandara Nop Goliat Dekai Yahukimo Papua
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Terdengar hingga 9 kali tembakan di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua pada Sabtu, 11 Maret 2023. Setelah diusut, ternyata maskapai penerbangan Trigana Air ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK).

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Peristiwa penembakan itu terjadi saat Pesawat Trigana Air melintas. Suara tembakan dikabarkan terdengar hingga 9 kali. Saat ini, polisi sedang mendalami peristiwa tersebut.

 “Polres Yahukimo sedang menyelidiki bunyi tembakan sebanyak 9 kali yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada saat pesawat terbang jenis Trigana Air PK YSC B 373-500 landing dan take off di Bandara Nop Goliat Dekai,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Ignatius juga mengatakan kejadian berawal dari informasi dari personel Opsnal Polres Yahukimo yang melakukan pengamanan di Area Bandara Nop Goliat Dekai.

“Sekitar pukul 13.35 WIT, melalui HT dari personel Opsnal Polres Yahukimo bahwa telah terdengar bunyi tembakan sebanyak 4 kali pada saat pesawat jenis Trigana Air (Boing) landing di Bandar udara Nop Goliath Dekai yang berasal dari arah seputaran Kali Brasa Dekai,” ucap Benny.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Ignatius juga mengungkapkan, bahwa saat pihaknya bersama pihak Maskapai Trigana Air mengecek badan pesawat, tidak ditemukan adanya bekas tembakan.

“Pada saat take off menuju Bandara Sentani Jayapura, Pesawat tersebut kembali ditembaki sebanyak 5 (kali) tembakan,” ungkap Kabid Humas.

Halaman Selanjutnya
img_title