Oknum Kades di Bandung Tipu Pengusaha Kain Ratusan Juta Diduga Demi Modal Kampanye

Ilustrasi penipuan
Sumber :

VIVA Jabar - Oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Jawa Barat terancam dipolisikan pengusaha karena diduga menipu dan menggelapkan ratusan juta rupiah.

Kades di Subang Ingin Ada THR, Dispemdes: Belum Ada Aturannya

Oknum kades berinisial IRL ini hendak dilaporkan seorang pengusaha bernama Bebeng (58), warga Jalan Dulatip, Kota Bandung. Bebeng mengaku kesal dengan sikap Kades IRL yang menghindar dan tidak menunjukkan itikad baik untuk bertanggung jawab.

"Uang saya dan barang senilai lebih dari Rp200 juta digelapkan oleh oknum kades ini. Saya sebenarnya sudah memberi waktu dan bersabar hingga dua tahun. Tapi ternyata tidak ada itikad baik dari dia (IRL) sehingga saya berencana akan melaporkan dia ke Polda atau Polres," ujar Bebeng kepada awak media, Kamis 10 Agustus 2023.

Thom Haye Dikabarkan Bakal Pindah ke Klub Milik Pengusaha Indonesia

Kepada awak media, Bebeng menceritakan awal mula mengenal Kades IRL sehingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Bebeng yang merupakan pemilik CV Aneka Jaya ini menyebut awalnya IRL berbelanja di toko kain milik Bebeng.

Sekali dua kali, IRL bertransaksi secara normal, namun setelahnya ia mulai menunjukkan gelagat tidak baik. IRL yang mengaku sebagai pengusaha konveksi kemudian meminta dikirim barang berupa ratusan roll kain kepada toko milik Bebeng dengan janji akan dibayar setelah barang sampai atau paling lambat seminggu kemudian.

Kades di Tangerang Pecat 21 RT dan 6 RW Gegara Anaknya Gagal Nyaleg

Namun ternyata, janjinya tidak ditepati. Malah baru berselang tiga hari, IRL kemudian meminta Bebeng untuk kembali mengirimkan barang kembali sampai beberapa kali hingga mencapai nominal senilai lebih dari Rp200 juta.

"Namun begitu saya minta pembayaran, dia malah tanpa kabar. Dihubungi susah, ponselnya tidak aktif," tutur Bebeng.

Halaman Selanjutnya
img_title