Richard Eliezer Berpotensi Dipindah ke Rutan Salemba

Richard Eliezer
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Richard Eliezer kini sedang menjalani tahanan di Rutan Bareskrim.

Ammar Zoni Berharap Diberi Keringanan Hukuman di Bulan Ramadan

Namun, Ditektorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas), memberi sinyal soal kemungkinan Richard dipindah ke Rutan Salemba. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Humas Ditjen Pas, Rika Aprianti. Ia menyebut ada kemungkinan Richard akan dipindah ke Rutan Salemba.

"Kalau kita bicara hukum kan tidak ada yang tidak mungkin ya. Sampai saat ini Richard Eliezer masih menjalani masa pidana di rutan Bareskrim dan pengawasan dan penjagaannya tentu dari rutan Bareskrim," kata Rika dikutip pada Minggu, 12 Maret 2023.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Selain itu, Rika mengaku bahwa pihaknya menjalin koordinasi dengan Bareskrim terkait penahanan sekaligus pengamanan terhadap mantan ajudan Ferdy Sambo itu. Rika juga menyebut bagaimanapun Richard merupakan warga binaan Rutan Salemba.

"Tapi, kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi karena kita itu kan lapas salemba, karena Richard Eliezer adalah warga binaan Lapas Salemba," jelas Rika.

Ajukan Diri sebagai JC, LPSK Mulai Assesment MR

Pun, Rika menyampaikan Richard juga masih dalam kondisi baik di rutan Bareskrim Polri. Menurut dia, jika sewaktu-waktu, terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan segera.

"Yang pasti sampai saat ini masih di rutan Bareskrim, artinya sampai saat ini tidak ada berita ancaman dan keamanan terkait di sana ya. Dan, yang pasti kita akan terus berkoordinasi. Adapun yang harus ditangani pasti ada tindaklanjutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title