Terjadi Kebakaran di Gandaria Sebabkan Hangusnya Ratusan Motor, Polisi Masih Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi Kebakaran
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Telah terjadi kebakaran hebat di sebuah rumah makan yang beralamat Jalan K.H. Syafe'i Hazami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jum'at malam 11 Agustus 2023 sekitar pukul 18.10 WIB.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Petugas call center Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Surahman mengatakan selain membakar rumah makan, api yang besar juga merambat ke bagian parkiran sepeda motor hingga mengakibat banyak sepeda motor warga juga ikut terbakar. 

Dalam penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, Polisi mengamankan dua orang yang diduga lalai hingga mengakibatkan kebakaran, yakni seorang juru parkir dan tukang soto. Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, Iptu Iwan, mengatakan pihaknya telah mendata kebakaran tersebut menghanguskan 105 motor.

Mudik Aman dan Nyaman: 7 Tips Mengendarai Motor saat Pulang Kampung

"Seorang juru parkir dibawa ke polsek," ujar Iwan dalam keterangannya dikonfirmasi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Iwan menjelaskan pihaknya juga mengamankan seorang pegawai warung makan ke kantornya untuk dimintai keterangan mengenai kasus kebakaran yang terjadi. 

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

"Kami juga membawa seorang tukang soto. Kami membawa mereka untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Sementara itu Perwira piket Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Suhudi, membenarkan ada 105 motor yang hangus terbakar yang terparkir tepat di belakang rumah makan.

Halaman Selanjutnya
img_title