Viral! Santriawati Keluhkan Nasi Basi di Ma'had UIN Walisongo, Wakil Rektor Buka Suara

Ilustrasi: Santri Ma'had Al jamiah UIN Walisongo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sebelumnya viral di media sosial (medsos) santri Ma'had al Jamiah UIN Semarang mengeluhkan nasi basi yang disediakan oleh ma'had. Para pemangku jabatan di Kampus tersebut pun ikut  Merespon keluhan sejumlah santri yang viral di media sosial.

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengevaluasi mutu layanan katering pesantren yang dimiliki kampus, Ma'had Al Jamiah. Sebelumnya, beredar video pengakuan santri Ma'had Al Jamiah UIN Walisongo yang diunggah akun TikTok @mimshw03 menampilkan empat perempuan berhijab memprotes makanan yang sudah basi.

Sembari membawa wadah makanan yang berisi nasi dan lauk pauk, dalam tayangan itu mereka mengaku tidak terima diberikan makanan basi dari layanan katering yang sudah lebih dari tiga kali.

Aa Gym Sampai Minta Dihargai, Kesal Lihat Muda-mudi Pacaran di Samping Pesantrennya

Dikutip dari Antara, Jumat 11 Agustus 2023, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Walisongo Semarang Dr Achmad Arief Budiman menyampaikan klarifikasi dalam empat poin atas informasi viral yang beredar.

Evaluasi mutu katering tertuang dalam poin kedua, yakni mengenai temuan buruknya mutu layanan katering sebagaimana tergambar dalam video yang disebarkan itu, meskipun informasi yang tersebar tersebut tidak sepenuhnya benar.

Aa Gym Murka, Lingkungan Pesantrennya Jadi Tempat Pacaran Anak Muda, Ditegur Malah Cuek

"Namun, bagi UIN Walisongo ini merupakan pengingat yang perlu direspons secara positif, sehingga telah dilakukan evaluasi terhadap mutu layanan katering dan memberlakukan uji petik secara rutin sebagai upaya penjaminan mutu untuk periode selanjutnya," katanya.

Dalam poin ketiga, dijelaskan bahwa layanan katering bagi santri Ma'had Al Jamiah UIN Walisongo bukan program wajib, sehingga santri boleh memilih untuk meneruskan berlangganan katering pada bulan kedua atau berhenti berlangganan.

Halaman Selanjutnya
img_title