Viral! Pria Ikat Bendera Merah Putih di Leher Anjing, Begini Alasannya

Robert Herry Son Menjalani Pemeriksaan di Mapolsek Pinggir
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sebelumnya Viral di media sosial (medsos) seorang pria yang diduga menghina simbol negara Indonesia. Ialah Robert Herry Son ia  viral setelah diduga melakukan pelecehan terhadap simbol negara dengan memasang bendera merah putih di leher anjing.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Kepolisian Sektor Pinggir, Bengkalis, Provinsi Riau pun memeriksa sosok yang menjabat sebagai Wakil Kepala Tata Usaha PT Sawit Agung Sejahtera (SAS) Muara Basung itu.

"Setelah diinterogasi pelaku mengakui kesalahan karena ketidaktahuannya dan tidak ada niat untuk menghina simbol negara, serta bersedia meminta maaf," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bengkalis, AKP Firman Fadhilahro, Kamis 11 Agustus 2023.

Aden Wong Dipecat dari Perusahaan Usai Heboh Diduga Selingkuh dengan Tisya Erni

Dikatakan Kasat, kronologis kejadian ini berawal pada Rabu (8/8) saat itu pelaku membeli empat bendera merah putih ukuran kecil. Awalnya untuk dipasang pada kendaraan pelaku dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah sampai di pabrik, bendera yang bisa dipasangkan di motor hanya satu buah dan sisanya tidak dipasangkan. Kemudian saat di luar pelaku melihat anjing perusahaan yang biasa ada di kantor dan juga biasa bermain dengan pelaku.

Kena Mental, Turis Malaysia Kapok Beri Rating Indonesia 0/10 Usai Dirujak Netizen

"Kemudian pelaku memasang sisa bendera ke kalung leher anjing tersebut dengan alasan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI," kata Kasat. elanjutnya pada Kamis (10/8) sekitar pukul 11.00 WIB, salah seorang karyawan PT melihat ada bendera yang terpasang di leher anjing dan menanyakan siapa yang memasang.

Pelaku mengakui memasangkan bendera tersebut, namun saat diminta untuk membuka bendera yang terpasang di leher anjing tersebut yang bersangkutan tidak mau dan menjawab biar saja.

Halaman Selanjutnya
img_title