Kasus Bayi Tertukar di RS Bogor, Polisi Dalami Unsur Kesengajaan

Polres Bogor Menerima Aduan Bayi yang Tertukar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kepolisian Resor Bogor sedang melakukan penyelidikan terkait kasus bayi tertukar yang dialami oleh Siti Mauliah (37) dan suaminya, Muhammad Tabrani.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Kejadian ini terjadi setelah Siti Mauliah melahirkan dengan operasi sesar di Rumah Sakit Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam penyelidikan ini, pihak kepolisian akan memanggil pihak rumah sakit Sentosa yang mengetahui penyebab tertukarnya bayi Siti Mauliah, serta keluarga pasien yang merawat bayi tersebut.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

"(Bakal dipanggil RS sama keluarga bayi satunya) Setelah pengaduan menjadi dasar langkah kami melakukan upaya kepolisian. Yang disampaikan betul, kami akan melakukan klarifikasi atau interogasi kepada pihak-pihak terkait peristiwa ini. Dari mulai pihak rumah sakit, pihak diduga keras bayinya tertukar. Tentunya Ini akan terus berkembang, nanti kita akan lihat faktanya seperti apa. Pada intinya proses ini pengaduan ini sudah diterima pimpinan kami," kata Kasat Reskrim AKP Redhoi Sigiro, bersama Wakapolres Bogor, Kompol Fitra Zuanda usai mediasi menerima aduan di Polres Bogor, Jumat 11 Agustus 2023.

"Kami akan laksanakan pasti apa yang tadi ditanyakan. karena orang-orang tersebut lah yang akan bisa menjelaskan bagaimana peristiwa ini terjadi. Jadi pasti kami akan melakukan klarifikasi yang bersangkutan dalam tahap penyelidikan ini," imbuh Redhoi.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Redhoi menyampaikan laporan yang disampaikan kepada pihak kepolisian dalam bentuk pengaduan. Aduan itu menjadi dasar melakukan pendalaman, atau penyelidikan. Termasuk jika dalam perkembangannya, kepolisian meminta keluarga teradu untuk melakukan tes DNA terhadap bayi yang diduga anak Siti.

"Itu nanti kita lihat perkembangannya. Jadi sementara ini yang sudah kami dapatkan keterangannya dari pengadu (ibu Siti)," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title