Mengenang Perjuangan KH Itsichori, Ponpes Daruttafsir Bogor Adakan Peringatan Haul

Para Ulama yang Hadir Saat Acara Haul KH Istichori
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar - Haul merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh ummat Islam di Indonesia dalam rangka mengingat atau memperingati hari di mana seorang Muslim dipanggil oleh Allah SWT ke pangkuannya.

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

Dalam rangka ini la, pada hari Ahad 13 Agustus 2023, Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttafsir yang terletak di daerah Cibanteng, Ciampea, Kabupaten Bogor, mengadakan acara haul tahunan dalam rangka memperingati hari dipanggilnya KH Muhammad Istichori bin Abdurrahman beserta sang istri Hj Rasmani binti Ahmad yang juga pendiri ponpes tersebut ke pangkuan Allah SWT.

Acara berjalan begitu khidmat dan meriah, ribuanĀ jama'ah yang datang dari berbagai daerah pun sangat antusias dalam mengikuti acara haul ini. Dan juga tentunya para alumni pesantren tersebut yang sangat bersemangat untuk bernostalgia dan sedikit melepaskan rasa rindu terhadap tempat mereka menimba ilmu pengetahuan pada masa lalu.

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Ribuan Jama

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Rangkaian acara pun dimulai dari Pembacaan maulid Nabi, lalu dilanjut dengan tahlil dan pengajian, ijazah hadits musalsal, ceramah agama lalu ditutup dengan do'a bersama.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Tentunya acara ini selain untuk mengenang dan mendoa'kan pendiri ponpes Daruttafsir, juga tak lain untuk mengingatkan kita, bahwasanya kita semua juga akan mengalami kematian. Hal itu dingkapkan oleh Pimpinan Ponpes Daruttafsir dalam sambutannya

"Acara ini untuk mengingatkan kita semua bahwasanya kita semua juga akan mengalami kematian" KH Nadjib Istichori (Pimpinan Ponpes Daruttafsir)

Halaman Selanjutnya
img_title