Viral! Terjadi Kerusuhan di Dago Bandung Antara Masyarakat dengan Aparat Kepolisian Setempat

Kerusuhan Terjadi di Dago Bandung
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Bandung saat ini menjadi sorotan karena terjadi insiden kerusuhan di Jalan Raya Ir H Djuanda, Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. Kejadian ini viral setelah polisi berupaya untuk membubarkan warga yang melakukan blokade jalan pada malam hari Senin, 14 Agustus 2023.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Banyak beredar di sosial media berbagai video yang memuat situasi yang terjadi di Dago atas, seperti unggahan viral di TikTok @.farida_euis06 dan @.derindhey.

Di dalam unggahan @.derindhey misalnya, terlihat kerumunan warga dan polisi yang sudah standby di jalan Dago Bandung. Video itu diduga direkam saat situasi kerusuhan belum pecah.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

Tetapi di video unggahan @.farida_euis06 dapat dilihat bagaimana kerusuhan Dago sudah memanas, karena terlihat suara sirene polisi yang terus mengaung dan terekam juga terdapat aparat polisi yang menembakkan gas air mata. Terlihat kepulan asap tercipta ketika ada sesuatu yang ditembakkan dari arah polisi.

Diketahui lebih lanjut, Massa melawan dengan melempar batu dan benda-benda lainnya ke polisi. Puluhan petugas bertameng membuat barikade untuk mencegah serangan massa sekaligus membubarkan aksi tersebut.

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Polisi juga melakukan penyekatan di area itu dengan mengalihkan arus lalu lintas. Kendaraan yang akan melaju ke arah Dago Atas melewati Terminal Dago ataupun sebaliknya, harus memutar ke Jalan Tubagus Ismail dari arah bawah, kemudian diarahkan masuk ke Jalan Cidagung atau melalui Jalan Sadang Serang.

Dituliskan juga dalam narasi pengunggah, warga memblokade Jalan Raya Ir H Djuanda karena kesal laporan dugaan pemalsuan data dan penipuan terkait tanah mereka ditolak Polrestabes Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title