Kontroversi Water Tank 10Jt Liter di Depok, Warga Ungkap Kekhawatirannya

Warga Menolak Water Tank 10Jt Liter di Depok
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Warga yang rumahnya bersebelahan dengan water tank 10 juta liter milik PT Tirta Asasta Depok mengungkapkan kekhawatirannya. Satu di antara mereka yaitu Vida. Dia mengungkapkan setiap saat dihantui rasa cemas.

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

“Saya sebagai warga yang paling dekat sangat khawatir karena tiap buka pintu kelihatan besar (water tank), saya cemas karena paling dekat,” katanya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Dia dan warga lainnya khawatir jika terjadi bencana seperti gempa dan bangunan bergeser. Kekhawatiran lain, warga resah kalau terjadi kebocoran dan air tumpah ke perumahan. Mereka khawatir bencana seperti di Situ Gintung bisa mengancam warga yang ada di dekat water tank.

Antispasi Kebocoran PAD, Dishub Subang Cetak Karcis Parkir Senilai Rp2,7 Miliar

“Takutnya gempa dan kejadian kayak di Situ Gintung. Kita pikirin dampaknya. Kalau terjadinya malam, ya habisnya kita,” ujarnya.

Kekhawatiran warga bukan tanpa alasan. Karena rumah mereka berada di bawah water tank. Air bisa saja tumpah ke perumahan jika terjadi kebocoran.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

“Ini dari sini kelihatan pendek tapi itu ada tiga level dibawanya. Kalau kita lihat itu atap rumah kami, jadi ini (water tank) tinggi dan rumah kami rendah. Kalau airnya jebol ya langsung ke bawah,” ujarnya.

Sebelumnya, warga menggugat bangunan water tank 10 juta liter milik PT Tirta Asasta Depok ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title